Friday, November 21, 2014

Keceriaan Bersama Suplemen Makanan Sea-Quill

Semangat pagi! Aku kembali lagi loh:* KISS KISS AND HUG HUG sama Pembacaku:*

Apa kabar kalian? Sehat dong, Stamina tetap terjaga kan?


Saya datang dengan membawa tips kesehatan! Tips agar tetap cantik secara alami, Tips agar tetap bugar setiap hari walaupun jadwal padat merayap, Tips agar tetap semangat dalam menjalani hari, Tips agar semangat mengerjakan tugas, Tips agar cepat skripsi, Tips agar cepat mengerjakan soal matematika, Tips supaya IQ meningkat, Tips agar Kanker tidak menyerang, Tips agar keuangan terkontrol, Tips hemat dan sehat, Semua tips terrangkum dalam postingan kali ini!

Saya punya kata kunci agar Google Search Engine cepat mendeteksi postingan ini, Yups kali ini saya akan menulis tentang Suplemen Makanan yang Tepat untuk Tubuh anak, remaja, dan dewasa.


Nah, Menurut kalian apa sih definisi dari Suplemen Makanan
 


Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), suplemen makanan adalah produk yang dimaksudkan untuk melengkapi kebutuhan zat gizi makanan, mengandung satu atau lebih bahan berupa vitamin, mineral, asam amino atau bahan lain (berasal dari tumbuhan atau bukan tumbuhan) yang mempunyai nilai gizi dan atau efek fisiologis dalam jumlah terkonsentrasi. Sumber : http://rumahbelajar.tk
 

Jadi, Suplemen Makanan itu produk kesehatan yang mengandung satu atau lebih zat yang bersifat nutrisi atau obat. Berarti suplemen makananitu campuran zat-zat gitu? Misalnya: Sayur wortel + Tomat, dijadikan bubuk lalu dimasukkan dalam kapsul, nah secara otomatis kita mengkonsumsi 2 sayur dengan mengkonsumsi 1 kapsul tersebut.  Nah, Simplenya sih seperti itu, Sekarang jaman modern manusia menuntut sesuatu yang mudah pastinya! Dengan mengkonsumsi suplemen makanan maka kita tidak usah takut kebutuhan nutrisi kita tidak terpenuhi.

Nah, Suplemen makanan punya varian rasa atau nggak sih ? ada suplemen makanan rasa strawberry, atau rasa durian, bahkan rasa coklat nggak ? Haha Kocak !

Suplemen makanan itu terdiri dari beberapa jenis tergantung manfaatnya, yaitu:  Vitamin untuk sumber tenaga dan pelancaran metabolisme tubuh. Mineral untuk membantu proses metabolisme tubuh.  Asam amino untuk meningkatkan stamina tubuh dengan cara mengatur kontraksi jantung dan tekanan darah sehingga tubuh menjadi lebih berstamina. Herbal merupakan zat-zat alami berasal dari tumbuhan yang memiliki manfaat-manfaat seperti antioksidan, menurunkan kolesterol, dan sebagainya. Sumber : http://blog.lazada.co.id/jenis-jenis-suplemen-makanan-bagi-tubuh/


Jadi suplemen makanan itu memiliki banyak jenis. Ada yang mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan herbal. Cara memilih suplemen makanan yang tepat? Gampang, misalnya anda terkena penyakit sariawan, suplemen makanan yang cocok adalah suplemen yang mengandung vitamin C atau yang terbuat dari buah jeruk (buah yang mengandung vitamin C). Sebagai manusia intelek, kita harus pintar dalam memilih suplemen makanan yang tepat selain itu penggunaan suplemen makanan juga harus dengan bijak. Sesuatu yang berlebihan pasti berdampak buruk.

Kenapa kita harus mengkonsumsi suplemen makanan? Kan kita sudah makan makanan yang dibutuhkan tubuh?

Produk suplemen makanan, tidak lagi berupa makanan dalam bentuk aslinya, tetapi sudah dikemas dalam beberapa bentuk yaitu kapsul, kapsul lunak, tablet, bubuk atau cairan. Kandungan zat di dalamnya, bisa berupa vitamin seperti vitamin A, B, C, D, E; mineral seperti kalsium, zat besi, seng, magnesium; asam amino seperti arginin, karnitin, glutamin. Produk yang termasuk suplemen makanan, juga harus mempunyai manfaat tertentu dalam tubuh. Sebagai contoh suplemen antioksidan dalam bentuk kapsul termasuk suplemen makanan karena memiliki kemampuan menangkal radikal bebas. Sumber : http://rumahbelajar.tk

Suplemen makanan itu perlu nggak yah ? Kalo menurut saya perlu, karena saat tubuh kita mulai sakit, pasti nafsu makan kita menurun, nah suplemen makanan pada saat itu sangat diperlukan untuk menggantikan asupan nutrisi yang tidak kita makan dari makanan yang sudah tersedia.  Suplemen itu seperti obat, saat kita diabetes, nah kita membutuhkan suplemen makanan yang memiliki kandungan gula rendah.

Lembaga PBB yang memiliki otoritas tertinggi dalam standarisasi pangan, Codex Alimentarius Commission, memasukkan suplemen makanan sebagai jenis makanan bukan obat. Walaupun dikemas seperti obat (pil,kapsul, dan lain-lain), suplemen makanan bukanlah obat. Sumber : http://rumahbelajar.tk

Suplemen makanan bukan berkhasiat menyembuhkan penyakit dan tidak ditujukan untuk pengobatan/penyembuhan, namun Suplemen makanan hanya berfungsi untuk melengkapi zat gizi dari menu makanan sehari-hari yang masih kurang.
 

Sesuatu yang berlebihan pasti berdampak buruk.


Dampak negatif penggunaan suplemen makanan : Konsumsi berlebihan suplemen antioksidan seperti vitamin A, E dan betakaroten justru meningkatkan resiko kematian, Cara terbaik mendapat antioksidan untuk kesehatan kulit adalah lewat asupan vitamin dan minyak dari makanan bukan dari suplemen,  Suplemen vitamin D berlebihan justru berbahaya bagi ginjal dan hati, Mengkonsumsi suplemen berupa minuman berenergi dapat meningkatkan tekanan darah, Suplemen herbal dan natural pengganti Viagra yang diklaim lebih aman juga     mengandung bahaya, seperti meningkatkan tekanan darah, bahkan mengakibatkan stroke,  Terlalu banyak mengkonsumsi vitamin C akan mengganggu penyerapan tembaga, yang meskipun dibutuhkan dalam jumlah sangat kecil, namun penting mengatur susunan kimia dan kinerja tubuh,  Terlalu banyak suplemen mengandung fosfor akan menghambat penyerapan kalsium, Kelebihan vitamin A, D, K dan zat besi yang tidak dapat dibuang tubuh berbalik menjadi racun. Sumber : http://dianfm.wordpress.com/dampak-makanan-minuman-suplemen-bagi-kesehatan-2/
Pengunaan suplemen makanan juga harus diperhatikan loh. Suplemen makanan juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Nah gunakan suplemenmakanan dengan bijak. Hati-Hati loh !


Konsumsilah Suplemen Makanan dengan Bijak


Gunakanlah suplemen makanan saat kamu berada pada kondisi tubuh kurang fit, metabolisme menurun, dan kekebalan tubuh mulai terganggu (sakit).



Sebelum belanja suplemen makanan, lebih baik membaca tips memilih suplemen makanan yang tepat.

Berikut ini adalah tips atau cara memilih suplemen makanan yang tepat untuk tubuh kita :

  • Pastikan fungsi suplemen sejalan dengan tujuan fisik yang ingin dicapai, misalnya : Suplemen membakar lemak untuk menurunkan berat badan, bukan menjadi bahan pembentukan otot. Pilih yang dosis kandungannya sesuai dengan kebutuhan anda.Jadikan suplemen sebagai makanan tambahan untuk pemenuhan gizi, bukan sebagai makanan utama.  
  • Jangan gunakan suplemen sebagai alasan memupuk kebiasaan buruk, contoh: adalah tidak tepat untuk menggunakan : Suplemen anti oksidan sebagai alasan untuk merokok lebih banyak atau mempertahankan kebiasaan merokok, Suplemen pembakar lemak sebagai alasan untuk makan sembarangan dan malas berolahraga, Suplemen penambah berat badan sebagai alasan untuk tidak makan. 
  • Pilihlah merk yang sudah memiliki reputasi yang jelas. 
  • Cek tanggal kadaluarsa, peringatan, informasi gizi dan segel pada kemasan.

Nah sekarang udah tau kan gimana cara memilih suplemen makanan yang tepat untuk tubuh kita.
Suplemen makanan yang sudah pasti aman, sehat, terbuat dari bahan alami, harga terjangkau dan halal pastinya. Apa yawww? Yang No EXAM (Efek Samping). Ada nggak yah?


Kalian wajib mencoba suplemen makanan Sea-Quill.


Sekarang ini saya sedang sibuk-sibuknya PPL (Program Pengalaman Lapangan) di sebuah SLB C di Surakarta. Kalian pernah membayangkan betapa aktifnya murid SLB, suka lari kesana kemari, apalagi anak C (TunaGrahita) yang memiliki kelemahan pada kognitifnya (Daya Pikir/Intelektual) Sehingga aktifitasnya sangat-sangat berlebihan, bisa dibilang hiperaktif. Pada saat seperti itu saya harus semangat tanpa lelah mengawasi murid, karena sedetik saja anda hilang pengawasan maka anak akan lari entah kemana. Apalagi saya dituntut untuk mengerjakan RPP (Rencana Program Pembelajaran) yang harus dilembur setiap malam. Badan mulai lemas, masuk angin, flu, nggak enak badan, Metabolisme tubuh menurun. Untung ibu saya, merekomendasikan Sea-Quill agar saya tetap fit dalam menjalani hari. Belajar dan bermain dengan murid SLB menjadi semakin menyenangkan bersama Sea-Quill :D 

Mau tau alasan kenapa saya berani merekomendasikan Sea-Quill pada bloggers ?

Karena Sea-Quill merupakan hasil perpaduan antara bahan alami dan teknologi manusia, diciptakan untuk meningkatkan keseimbangan gizi, vitalitas dan kesejahteraan anda melalui kualitas produk yang prima dengan beberapa keunggulan dari pada suplemen makanan yang lain.
  
  • Bahan Baku Sea-Quill terbuat dari bahan alami yang dihasilkan dari penanaman organik, Melewati 18 tahap seleksi dan sortasi. 
  • Pengontrolan Kualitas pada Sea-Quill merupakan hal wajib untuk produk kesehatan terutama suplemen makanan. Sedikit saja lengah, banyak zat berbahaya yang terkontaminasi pada suplemen makanan. Quality Control Sea-Quill melalui puluhan tahapan prosedur yang diawasi oleh ahli, sehingga kualitas Sea-Quill selalu terjamin.
  • Sea-Quill memiliki Quality Assurance yang berupa Certificate of Analysis. 
  • Setiap komponen pada Sea-Quill sudah diteliti oleh para ahli dan telah dipatenkan, sehingga terbukti memiliki khasiat yang nyata dan unggul. 
  • Sudah menggunakan Technology of Standardized Herbal Extract (TSHE) dalam memproduksi Sea-Quill. 
  • Tidak mengandung ragi, pengawet dan pewarna sintetis jadi dijamin sehat. 
  • Bagi Umat Islam, Sea-Quill menjadi pilihan pertama yang paling oke karena memiliki sertifikat HALAL .
Hanya bahan baku terbaik dari seluruh dunia yang digunakan untuk produk-produk Sea-Quill. Beberapa bahan baku alami dihasilkan dari sistem penanaman Organic yang bebas pestisida, bebas pupuk kimia dan non-GMO (Genetically Modified Organisms).
Setiap bahan baku harus memenuhi persyaratan mengenai kemurnian, potensi, kesegaran, keamanan dan kadar zat aktif yang diuji di in house laboratories yang menyangkut analisa dan tes mikrobiologi. Untuk mendapatkan spesifikasi zat aktif dari bahan baku yang berkualitas tinggi, digunakan berbagai metode analisis dengan teknologi tinggi seperti HPLC, GC, AA, NIR, UV-VIS, LS, RI, FTIR, TLC scan, GF dan Polarimeter supaya dipastikan bahwa kandungan tersebut terstandar dan memiliki efek terapi terhadap tubuh. Terdapat 18 tahapan seleksi dan sortasi sebelum bahan baku itu dinyatakan layak pakai.
Produk-produk Sea-Quill dimanufaktur oleh salah satu produsen makanan terbesat di USA, yaitu Natures Product Inc.,dengan fasilitas state-of-the-art di Florida, USA yang memiliki lahan seluas 130.000 meter persegi.

Fasilitas manufaktur di desain secara spesifik untuk memenuhi standar farmasi. Dengan peralatan yang terotomatisasi dan terkomputerisasi menggunakan teknologi paling canggih sehingga memenuhi standar cGMP (curent Good Manufacturing Practice) dan memenuhi persyaratan NLEA dan DSHEA regulation. Seluruh fasilitas dilindungi dengan sistem kontrol cuaca yang terkomputerisasi. Demikian juga lingkungan pabrik semuanya dikontrol secara otomatis untuk menghindari cemaran fisik dan biologis. Setiap tahun semua fasilitas dan prosedur produksi dievaluasi oleh FDA dan semua fasilitas yang akan digunakan telah memenuhi standar cGMP.

Sejak awal, kualitas merupakan nomor satu bagi produk Sea-Quill. Pengawasan yang ketat sejak dari bahan baku diterima, tes dan analisa bahan baku, tes sebelum, selama dan sesudah pembuatan, pengepakan hingga pengiriman. Semuanya melalui 26 tahapan prosedur yang diawasi dengan ketat oleh tim QC dari Sea-Quill.
Untuk melakukan pemeriksaan silang terhadap semua tahapan produksi dan spesifikasi, dilakukan Quality Assurance (QA). Tim QA juga memonitor prosedur kalibrasi alat-alat untuk memastikan akurasinya. Hasil akhir produk tidak akan diluncurkan ke pasaran sebelum mendapat pengesahan dari QA.
Sea-Quill juga menerbitkan Certificate of Analysis dari tiap produk untuk menjamin kemurnian kandungan nutraceutical. Bekerjasama dengan pihak ketiga yang netral untuk menghasilkan Independent Laboratory Assay.
Beberapa komponen merupakan hasil penemuan terbaru dalam dunia makanan kesehatan dan telah dipatentkan karena terbukti memiliki khasiat yang nyata dan unggul dibanding bahan sejenis. Contoh: PureWay C, MacaPure, Kolla2, Peptizyme,  Chromemate, dan lain-lain. Kombinasi berbagai komponen dalam satu produk telah diteliti manfaat dan sinergisitasnya pada berbagai Institute multicenter di seluruh dunia. 
Beberapa bahan herbal yang dipakai telah menggunakan Technology of Standardized Herbal Extract (TSHE), yang menjamin bahwa kadar bahan aktif yang dipakai sama dengan kadar bahan aktif yang digunakan dalam penelitian dan uji klinis oleh para ilmuwan diseluruh dunia. Untuk kesehatan anda, produk-produk SEA-QUILL tidak mengandung ragi, pengawet dan pewarna sintetis.
Jaminan Uang Kembali (Money Back Guarantee) atas kemurnian, kesegaran dan potensi kandungan zat aktif sesuai zat aktif sesuai pada label yang tertera. Bahan Gelatine pada produk-produk softgel dan capsule dibuat dari bahan asal hewan yaitu sapi, yang bersertifikat bebas penyakit sapi gila (BSE Free certificate) oleh pemasok yang juga memiliki sertifikat HALAL.
Beberapa produk dibuat dengan sistem Time Released atau pelepasan berkala yang menjamin produk tersebut terurai sesuai dengan bioritmis kebutuhan tubuh. Sumber : www.sea-quill.co.id

Masih ragu sama Sea-Quill? Kalo kata saya sih, WAJIB HATI-HATI dengan Sea-Quill! Kenapa! Wajib Ketagian buat mengkonsumsi Suplemen Sea-Quill pastinya ! Apalagi Sea-quill memiliki puluhan macam suplemen makanan.Sudah tau belum apa saja produk Sea-Quill itu ? Yuk Cuss. 


Wah, Sea-Quill Produknya banyak banget! Tertarik dengan produk Sea-Quill? Kerennya Sea-Quill dijual secara Offline dan Online lohhhhhh! Keren nggak sihh.




Hayuukk diboronggg Sea-Quill nya. Makanan Kesehatan, Makanan Kesehatan, Ayo berburu Makanan Kesehatan Sea-Quill :D Banyak Harta Karun loh, Mau sehat ! Beli Sea-Quill.


Jangan Sampe nyesel Sea-Quill udah Maknyuss loh, Apalagi Sea-Quill memiliki distributor yang kece abis ? Siapa lagi kalo bukan CV. Abad Dua Satu Makmur (ADSM). Selain itu CV. Abad Dua Satu Makmur (ADSM) memiliki surat-surat penting yang bakal membuat kamu lebih percaya dalam mengkonsumsi makanan sehat Sea-Quill. 


Saya sudah mengkonsumsi Sea-Quill loh, Tubuh menjadi fit dan lebih bersemangat. Terimakasih Sea-Quill For Your Healthier Life...

Yey, penggunaan Sea-Quill secara bijak membuat saya lebih fresh, semangat, dan bugar setiap harinya. Selain menggunakan makanan kesehatan Sea-Quill, saya juga menggunakan tips / cara lain agar tubuh lebih segar dan bugar dengan :

  • Menghindari stress (Ketika sudah sampai di SLB, semua kestressan sudah tertinggal dirumah, yang ada hanyalah keceriaan semata)
  • Olahraga teratur (Nggak sempat olahraga? Yasudah lakukan pekerjaan sehari-hari yang menguras tenaga, lari-lari dengan murid, mencuci pakaian, membersihkan kamar kos, mengepel lantai, menyapu. Itu juga bisa dibilang sebagai olahraga kok)
  • Banyak Makan Buah dan Sayur (Buah dan sayur mahal, beli buah pepaya aja, kan murah, hahahaha)
  • Jauhi junkfood (mau menjadi sehat dan bugar, jauhi soda, dan teman-temannya yawwnn)
  • Minum air putih yang banyak.
  • Nah, simple bangetkan Tips bugar dan tips sukses skripsi dengan badan yang tetap fit sepanjang hari bersama makanan sehat Sea – Quill.
Sudah coba makanan sehat Sea-Quill ? Sudah merasakan kehebatan Sea-Quill. Ayo coba peruntunganmu dengan mengikuti Sea-Quill blog contes . Doakan saya beruntung yay :D


Terimakasih sudah membaca tulisan saya :D Jangan lupa Coment dan Share yayy :D
 



4 comments:

Lukman Oim said...

waahh.. artikel tentang bagaimana memilih suplemen makanan yang tepat ini lengkap sekali. semoga menang kaka..semangat.!!

Batam Independent said...

Ikutan Kepri bloger competition... yuk? hadiahnya jutaan lo...buruan, daftarkan nama blog/situsmu jadi pesertanya di email: kbc@batamindependent.com atau cek detailnya di http://batamindependent.com

Yuni Andriyani said...

lengkap sekali.....semoga sukses ya ikut lombanya....

Peri Hutan said...

Akhirnya bisa mampir. Menarik juga postingannya.