Sunday, November 3, 2013

Sms Anti sadap, setuju?

Udah pada tau kan ada aplikasi anti sadap ? Emang apa mbak anti sadap itu? Anti sadap adalah aplikasi yg melindungi privacy kamu dari orang2 yang tidak berkepentingan. Anak muda kayak si mbak ini, pasti pengen semua hal yang ada dihandphonenya menjadi privacy , ya kan?

Mari kita ulas tentang aplikasi anti sadap yang baru baru ini lagi banyak tayang di tv. SMS anti sadap ini cara kerjanya pesan pendek yang dikirimkan smartphone pelanggan SMS Guard dienkrip terlebih dahulu di smartphone pelanggan yang selanjutnya dikirimkan ke server privat milik SMS Guard Kemudian server akan meneruskan SMS yang sudah terenkripsi tersebut ke nomor tujuan pengguna akhir sesama pelanggan SMS Guard. Akhirnya, smartphone penerima akan
mendekrip atau mengurai kode SMS tersebut sehingga kontennya bisa terbaca . Katanya sih bukan aplikasi anti sadap aja, ada paket lengkapnya anti sadap, anti audit,dan bahkan anti forensik. Lengkap juga ya?

Tapi Sms emang masih musim ya? Sekarang apaapa udah beralih ke yang lebih gaul dan hemat, kayak whatsapp,bbm, line, dll yang sudah memberikan fasilitas yang super banyak. Apalagi buat kita2 yang berjiwa muda, kudet banget kalau masih pake sms.

Aplikasi anti sadap ini bisa melindungi smartphone kamu dari jeratan KPK. Wah pasti para koruptor pada ngeborong aplikasi ini ya? Hah? Sumpehh,, jangan gila dong.. makin aman aja para koruptor dengan aplikasi ini.

Dan bukan koruptor aja yang aman, tapi buat kamu2 yang punya pacar selusin juga bakal aman, secara data2 sms mesra kamu enggak bakal ke baca sama pacar2 kamu yang lain. Haha . Ajib bener nih?

Tapi kalo menurut bapak Aziz Syamsuddin, "Mana ada yang anti sadap itu. Namanya juga marketing"

Aplikasi anti sadap ini juga merupakan hasil karya anak negeri yang perlu dikembangkan. Hampir semua aplikasi pasti ada plus minus nya. Kekurangannya hanya satu, kenapa? Karena KPk pun tak bisa tau apa data tersebut, padahal sekarang lagi marak korupsisasi yang melanglangbuana. Oke?

Enggak harus pakai aplikasi ini aja, kita harus memagari diri sendiri dengan kekepoan tingkat akut. Kadang orang juga perlu privasi, namun kita juga harus terbuka, tau batasan mana konsumsi public mana rahasia hati.

Sms anti sadap, Setuju? Sebagai generasi muda, kita harus bijak dalam memilih, baik dan buruknya.

Sumber :
http://www.bersamadakwah.com/2013/09/penyadapan-makin-marak-sms-anti-sadap.html
http://m.detik.com/news/read/2013/10/31/152714/2400661/10/pengembang-klaim-sms-anti-sadap-tak-bisa-disadap-kpk
http://m.detik.com/inet/read/2013/10/31/110801/2400276/328/sms-anti-sadap-begini-caranya

No comments: