Thursday, September 12, 2013

SalahKah Dul ?

Liat berita tentang dul , kok mendadak aku jadi ikut sedih ya ?
Adikku juga seumuran sama dul, mungkin itu juga mempengaruhi kali ya ?

BERITA-BERITA TENTANG  Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) :
  1. Multiple Trauma, Dhani Harap Tak Ada Temuan Lain Pada Dul Liat Berita
  2. Titiek Puspa: 24 Jam Dul Pegangi Tangan Maia  Liat Berita
  3. Keluarga Korban Bisiki Dul Agar Banyak Dzikir Liat Berita

Kasian, Anak umur 13 tahun sudah mengalami trauma yang banyak ?
Sebenarnya ini juga bukan salah dul, ataupun salah dhani ?
Terus siapa yang pantas disalahkan?
Kemajuan jaman ?
Sebenarnya lingkungan sangat berpengaruh, mungkin teman-teman dul juga menggunakan mobil, tapi tidak ketahuan saja. Menurut saya, ini gengsi-gengsian "temen gue bisa, kenapa gue enggak? gue punya mobil kok"
Menurutku sih, hukum itu harus adil ? banyak sekali orang yang meminta agar dul tetap dipidana-kan ? Tapi aku enggak setuju, kenapa ? Dul 13 tahun, Dia juga kritis loh ? apalagi dia juga mengalami trauma, taukah kamu kalo sampai sekarang dul belum tahu kalo ada 6 korban kecelakaan yang meninggal ? Tanpa dipidanakan pun dul sudah mengalami hukuman psikis ( Merasa Bersalah, hukuman masyarakat )

Tapi disini memang serba salah ? masyarakat menuntut polri untuk benar-bener menyelesaikan kasus ini secara adil-adilnya. Kalau menurut saya sih, masyarakat sedang membuktikan apakah masih adakah polisi yang benar-benar polisi, adil, jujur, bijaksana, dll ? Banyak gosip bahkan fakta, yang membuat masyarakat menjadi anti-polisi ? kenapa ? Polisi yang masih dengan pangkat biasa-biasa saja sudah hobi nilang ? bahasa gaulnya sih lagi nyari uang tambahan ? kekekke

Kembali ke topik --> Tentang Dul ...

Aku kemarin nonton acara di Trans7, ada banyak kasus diluar negri seperti dul ini, bahkan usianya lebih kecil. Namun hukumannya paling berat adalah 7 tahun wajib lapor. 7 tahun itu lama, tapi setidaknya bukan penjara? saya sangat tidak setuju apabila anak 13 tahun dipenjarakan, apalagi dengan hukum diindonesia yang carut marut .

Apalagi ya ? Oh iya...
Masalah korban ?
Dhani sang ayah kan juga sudah siap membiayai para anak yang yatim gara2 tragedi ini, mungkin ini bentuk pertanggung-jawabannya.

Masalah hukum ?
Semoga uang tidak lagi disalahgunakan disini :D amin

#Kejadian ini semoga membuat polisi lebih rajin mensidak jalanan ? Asal jangan minta duit atau denda aja ? Mending dibawa kekantor, sekalian diberi bimbingan tentang peraturan lalulintas. amin


No comments: