Thursday, September 12, 2013

Modal Menjadi Kreatif

Kreatif ? Mahal ?
Jadilah orang kreatif, pasti hidup lo mapan bro ?
Kenapa ? Karena orang kreatif selalu mampu memecahkan masalah dibalik masalah ? Hahaha

Teorinya gini :
  1. Kebutuhan akan kreativitas atau menjadi individu kreatif juga tidak lepas dari hakikat kita sebagai individu manusia, sebentuk makhluk yang, konon, paling unggul dibanding bentuk penciptaan lain. Keunggulan ini berupa kecerdasan yang melekat pada struktur fungsional tempat segala potensi-unggul itu tersimpan, yaitu otak.Kajian tentang otak manusia beserta potensi kecerdasan yang terserak di dalamnya telah banyak dilakukan. Sebagian besar mengulasnya dari aspek macam kecerdasan dan lokusnya dalam struktur otak. Teori mutakhir yang paling banyak diacu dan berpengaruh besar terhadap kajian kecerdasan manusia adalah teori kecerdasan ganda (multiple intellegence), yang mengurai macam kecerdasan manusia menjadi kecerdasan naturalis, logis-matematis, verbal-linguistik, musikal, spasial, kinestetis, intrapersonal dan interpersonal.
  2. teori kecerdasasan intektual (IQ) yang membatasi pada satu jenis ukuran (kuantitatif) kecerdasan saja, kecerdasan ganda merujuk pada keyakinan bahwa pada dasarnya setiap individu manusia memiliki potensi kedelapan kecerdasan yang sama, namun kecenderungan dominansi potensi kemampuannya berbeda-beda. Inilah sebabnya, ada orang yang pada dasarnya dapat menyukai seni (meski secara pasif), tapi ia tidak mampu bermain atau mengekspresikan seni itu secara aktif (bermain alat musik, misalnya). Pemahaman dominansi ekspresi kemampuan individu yang berakar dari potensi kecerdasan, sementara ini lebih banyak dipandang secara 'sederhana' dari hubungan antara masing-masing kecerdasan dengan lokusnya pada otak, serta fungsi dari kemampuan yang (dipandang) secara alamiah dititipkan melalui desain luar biasa Illahiah sebagai bekal menghadapi segala persoalan hidup.
Sekarang Tinggal kitanya aja bro ? Menentukan nasib ? Perlu modal ? Baca-Baca buku aja bro, pasti tiap orang memiliki sisi kreatifnya kok, kadarnya aja yang beda-beda ? Misal : Gue kreatif dalam nulis, elo juga enggak mesti kreatif dalam nulis, elo kreatif dalam seni gambar, padahal gambar gue acak adul, sekarang tinggal yang diatas yang menentukan. Tiap orang memiliki karakteristik yang beda-beda "Bhineka tunggal ika" . Keep Percaya diri, because mensyukuri apa yang elo punya adalah kreatif dari sisi kebijaksanaan #hahahaha #Ngarangggg

No comments: