Thursday, September 12, 2013

Analisis Instruksional dan Rumusan Tujuan Program Pembelajaran Individual

Ini Merupakan Tugas kelompok yang dihasilkan
oleh
Elok KS , Linda SH, Novi D, Oriana T, Ratih A, Setyo NH, Suri Q, Vinna R
PLB 11 UNS

          Untuk menggambarkan bagaimana memilih sasaran-sasaran tahunan dan tujuan pembelajaran bagi siswa cacat. Pentingnya memilih tujuan yang relevan ditekankan , tujuan tersebut dijelaskan . Analisis tugas dan keterampilan sekuensing dalam konteks penilaian, intruksi , dan keuntungan dari skil sekuensing dibahas secara rinci . Akhirnya , metode menghasilkan urutan skil juga dikaji dengan beberapa illutrations disediakan.
            Pemilihan sasaran-sasaran tahunan yang relevan dibahas sebagai penting dalam pengembangan program pendidikan individual ( IEP ) . Tujuan adalah pernyataan tentang keterampilan yang luas dalam satu domain tertentu . Tujuan dipilih untuk instruksi harus mencerminkan kriteria seperti mengapa keterampilan harus diajarkan , adalah keterampilan yang diperlukan bagi anak untuk berfungsi dalam masyarakat , dan ada keterampilan lain yang yang mungkin akan lebih efisien untuk berkonsentrasi .
            Setelah tujuan telah ditentukan , analisis tugas skill harus diselesaikan . Sebuah analisis tugas adalah rincian sistematis perilaku menjadi langkah-langkah kecil . Analisis tugas adalah ana keterampilan penting bagi techers untuk memiliki karena (1) memfasilitasi peniruan instruksi, (2) membantu menentukan tingkat keterampilan khusus anak (assessment) , (3) yang berharga untuk mengevaluasi kemajuan pada anak-anak yang membuat keuntungan perlahan, dan (4) memberikan urutan bagi anak untuk belajar materi .
            Tugas analisis sangat berharga dalam menentukan kemajuan siswa cacat parah membuat . Dengan menilai jumlah langkah-langkah dalam analisis tugas yang anak melakukan independen bantuan , guru mampu menyediakan sarana kriteria - direferensikan evaluasi .
            Analisis tugas dapat diperoleh dari panduan kurikulum dan sumber daya komersial. Urutan keterampilan tugas - analayzed juga bisa berasal dari perkembangan norma dan teks - perkembangan anak . Dalam banyak kasus , bagaimanapun , guru harus mampu menghasilkan anaalses tugas tanpa bantuan ini . Hal ini memerlukan rincian logis dari keterampilan dan uji lapangan terus-menerus efektivitas analisis dengan siswa . Ketika serangkaian analisis tugas telah ditetapkan secara kumulatif , hal ini dapat menyebabkan perkembangan kurikulum . Kurikulum yang paling efektif adalah mereka yang telah melalui proses uji coba lapangan yang ketat .
 
 
 
 

No comments: