Thursday, September 12, 2013

SalahKah Dul ?

Liat berita tentang dul , kok mendadak aku jadi ikut sedih ya ?
Adikku juga seumuran sama dul, mungkin itu juga mempengaruhi kali ya ?

BERITA-BERITA TENTANG  Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) :
  1. Multiple Trauma, Dhani Harap Tak Ada Temuan Lain Pada Dul Liat Berita
  2. Titiek Puspa: 24 Jam Dul Pegangi Tangan Maia  Liat Berita
  3. Keluarga Korban Bisiki Dul Agar Banyak Dzikir Liat Berita

Kasian, Anak umur 13 tahun sudah mengalami trauma yang banyak ?
Sebenarnya ini juga bukan salah dul, ataupun salah dhani ?
Terus siapa yang pantas disalahkan?
Kemajuan jaman ?
Sebenarnya lingkungan sangat berpengaruh, mungkin teman-teman dul juga menggunakan mobil, tapi tidak ketahuan saja. Menurut saya, ini gengsi-gengsian "temen gue bisa, kenapa gue enggak? gue punya mobil kok"
Menurutku sih, hukum itu harus adil ? banyak sekali orang yang meminta agar dul tetap dipidana-kan ? Tapi aku enggak setuju, kenapa ? Dul 13 tahun, Dia juga kritis loh ? apalagi dia juga mengalami trauma, taukah kamu kalo sampai sekarang dul belum tahu kalo ada 6 korban kecelakaan yang meninggal ? Tanpa dipidanakan pun dul sudah mengalami hukuman psikis ( Merasa Bersalah, hukuman masyarakat )

Tapi disini memang serba salah ? masyarakat menuntut polri untuk benar-bener menyelesaikan kasus ini secara adil-adilnya. Kalau menurut saya sih, masyarakat sedang membuktikan apakah masih adakah polisi yang benar-benar polisi, adil, jujur, bijaksana, dll ? Banyak gosip bahkan fakta, yang membuat masyarakat menjadi anti-polisi ? kenapa ? Polisi yang masih dengan pangkat biasa-biasa saja sudah hobi nilang ? bahasa gaulnya sih lagi nyari uang tambahan ? kekekke

Kembali ke topik --> Tentang Dul ...

Aku kemarin nonton acara di Trans7, ada banyak kasus diluar negri seperti dul ini, bahkan usianya lebih kecil. Namun hukumannya paling berat adalah 7 tahun wajib lapor. 7 tahun itu lama, tapi setidaknya bukan penjara? saya sangat tidak setuju apabila anak 13 tahun dipenjarakan, apalagi dengan hukum diindonesia yang carut marut .

Apalagi ya ? Oh iya...
Masalah korban ?
Dhani sang ayah kan juga sudah siap membiayai para anak yang yatim gara2 tragedi ini, mungkin ini bentuk pertanggung-jawabannya.

Masalah hukum ?
Semoga uang tidak lagi disalahgunakan disini :D amin

#Kejadian ini semoga membuat polisi lebih rajin mensidak jalanan ? Asal jangan minta duit atau denda aja ? Mending dibawa kekantor, sekalian diberi bimbingan tentang peraturan lalulintas. amin


Analisis Instruksional dan Rumusan Tujuan Program Pembelajaran Individual

Ini Merupakan Tugas kelompok yang dihasilkan
oleh
Elok KS , Linda SH, Novi D, Oriana T, Ratih A, Setyo NH, Suri Q, Vinna R
PLB 11 UNS

          Untuk menggambarkan bagaimana memilih sasaran-sasaran tahunan dan tujuan pembelajaran bagi siswa cacat. Pentingnya memilih tujuan yang relevan ditekankan , tujuan tersebut dijelaskan . Analisis tugas dan keterampilan sekuensing dalam konteks penilaian, intruksi , dan keuntungan dari skil sekuensing dibahas secara rinci . Akhirnya , metode menghasilkan urutan skil juga dikaji dengan beberapa illutrations disediakan.
            Pemilihan sasaran-sasaran tahunan yang relevan dibahas sebagai penting dalam pengembangan program pendidikan individual ( IEP ) . Tujuan adalah pernyataan tentang keterampilan yang luas dalam satu domain tertentu . Tujuan dipilih untuk instruksi harus mencerminkan kriteria seperti mengapa keterampilan harus diajarkan , adalah keterampilan yang diperlukan bagi anak untuk berfungsi dalam masyarakat , dan ada keterampilan lain yang yang mungkin akan lebih efisien untuk berkonsentrasi .
            Setelah tujuan telah ditentukan , analisis tugas skill harus diselesaikan . Sebuah analisis tugas adalah rincian sistematis perilaku menjadi langkah-langkah kecil . Analisis tugas adalah ana keterampilan penting bagi techers untuk memiliki karena (1) memfasilitasi peniruan instruksi, (2) membantu menentukan tingkat keterampilan khusus anak (assessment) , (3) yang berharga untuk mengevaluasi kemajuan pada anak-anak yang membuat keuntungan perlahan, dan (4) memberikan urutan bagi anak untuk belajar materi .
            Tugas analisis sangat berharga dalam menentukan kemajuan siswa cacat parah membuat . Dengan menilai jumlah langkah-langkah dalam analisis tugas yang anak melakukan independen bantuan , guru mampu menyediakan sarana kriteria - direferensikan evaluasi .
            Analisis tugas dapat diperoleh dari panduan kurikulum dan sumber daya komersial. Urutan keterampilan tugas - analayzed juga bisa berasal dari perkembangan norma dan teks - perkembangan anak . Dalam banyak kasus , bagaimanapun , guru harus mampu menghasilkan anaalses tugas tanpa bantuan ini . Hal ini memerlukan rincian logis dari keterampilan dan uji lapangan terus-menerus efektivitas analisis dengan siswa . Ketika serangkaian analisis tugas telah ditetapkan secara kumulatif , hal ini dapat menyebabkan perkembangan kurikulum . Kurikulum yang paling efektif adalah mereka yang telah melalui proses uji coba lapangan yang ketat .
 
 
 
 

Modal Menjadi Kreatif

Kreatif ? Mahal ?
Jadilah orang kreatif, pasti hidup lo mapan bro ?
Kenapa ? Karena orang kreatif selalu mampu memecahkan masalah dibalik masalah ? Hahaha

Teorinya gini :
  1. Kebutuhan akan kreativitas atau menjadi individu kreatif juga tidak lepas dari hakikat kita sebagai individu manusia, sebentuk makhluk yang, konon, paling unggul dibanding bentuk penciptaan lain. Keunggulan ini berupa kecerdasan yang melekat pada struktur fungsional tempat segala potensi-unggul itu tersimpan, yaitu otak.Kajian tentang otak manusia beserta potensi kecerdasan yang terserak di dalamnya telah banyak dilakukan. Sebagian besar mengulasnya dari aspek macam kecerdasan dan lokusnya dalam struktur otak. Teori mutakhir yang paling banyak diacu dan berpengaruh besar terhadap kajian kecerdasan manusia adalah teori kecerdasan ganda (multiple intellegence), yang mengurai macam kecerdasan manusia menjadi kecerdasan naturalis, logis-matematis, verbal-linguistik, musikal, spasial, kinestetis, intrapersonal dan interpersonal.
  2. teori kecerdasasan intektual (IQ) yang membatasi pada satu jenis ukuran (kuantitatif) kecerdasan saja, kecerdasan ganda merujuk pada keyakinan bahwa pada dasarnya setiap individu manusia memiliki potensi kedelapan kecerdasan yang sama, namun kecenderungan dominansi potensi kemampuannya berbeda-beda. Inilah sebabnya, ada orang yang pada dasarnya dapat menyukai seni (meski secara pasif), tapi ia tidak mampu bermain atau mengekspresikan seni itu secara aktif (bermain alat musik, misalnya). Pemahaman dominansi ekspresi kemampuan individu yang berakar dari potensi kecerdasan, sementara ini lebih banyak dipandang secara 'sederhana' dari hubungan antara masing-masing kecerdasan dengan lokusnya pada otak, serta fungsi dari kemampuan yang (dipandang) secara alamiah dititipkan melalui desain luar biasa Illahiah sebagai bekal menghadapi segala persoalan hidup.
Sekarang Tinggal kitanya aja bro ? Menentukan nasib ? Perlu modal ? Baca-Baca buku aja bro, pasti tiap orang memiliki sisi kreatifnya kok, kadarnya aja yang beda-beda ? Misal : Gue kreatif dalam nulis, elo juga enggak mesti kreatif dalam nulis, elo kreatif dalam seni gambar, padahal gambar gue acak adul, sekarang tinggal yang diatas yang menentukan. Tiap orang memiliki karakteristik yang beda-beda "Bhineka tunggal ika" . Keep Percaya diri, because mensyukuri apa yang elo punya adalah kreatif dari sisi kebijaksanaan #hahahaha #Ngarangggg

Tuesday, September 10, 2013

Etika Ber-Twitter

Lo Kira Nge-Tweet enggak butuh etika ? Lo tinggal dimana?
Indonesia penuh etika, Brooo ..
"Jangan bilang, ada etika untuk dibasmi" Dibasmi pake apa ? Pake baygon bro.. Haha
Yasudahlah, Jaga hharimaumu (Mulut), Jaga Jarimu (Status/Tweet) !!

Etika Nge-tweet :
1. Dengan me-lock akun, masalah selesai?
Perlu diingat, dalam internet semua terekam. Tweet sebelum kita me-lock akun bisa saja ditemukan dalam mesin penjelajah di internet. Bisa juga ada orang yang telah
meng-capture tweet-tweet kita sebelumnya *( Ini, sangat bermanfaat kalau kita dijahatin )

2. Pikir dulu sebelum nge-tweet
Hindari penggunaan kata-kata kasar dan sumpah serapah yang ngga perlu. *(Tweet sebagai tempat cari kawan, bukan lawan. OK)

3. Berkicaulah yang masuk akal
Sindiran dan ejekan bisa jadi hanya untuk humor, tapi ngga semu orang bisa nerima, kan? Pastikan untuk membedakan mana hal yang serius dan mana yang bercanda ketika nge-tweet. *(Orang pintar pasti tau mana candaan mana seriusan, hahaha Merasalah sebagai orang pintar)

4. Jadilah bernilai
Tweet yang berisi pengetahuan akan membuat kita mudah mendapat respek dari pengguna lain sehingga mereka akan senang untuk berdiskusi dengan kita. *(Gunakan Media sebagai tempat diskusi yang baik,bukan tempat menambah dosa)
 
Gimana Perasaan Lo, setelah baca tulisan labil ini ? Galau ? Waspadalah-Waspadalah

Download Novel Teenlit Gratis

.. HALLO ..
Dari pada jauh-jauh pergi ke toko buku beli novel ?
atau dari pada harus ngirit buat beli novel ?
Mending download novel aja deh :D
Murah meriah pastinya :D hahahahaa

Mau mau ?

˘⌣˘

Oke ! Cikidot ^^

  1. Lovasket 
  2. Lovasket II
  3. Lovasket III
  4. Chicken Soup for the couple's soul
  5. The Feels A Fat
  6. Dara Getting Married
  7. Putri Berdarah Ungu
  8. De Buron
  9. Imajinatta
  10. A Shoulder To Cry On
  11. Refrain
  12. Remember When
  13. Summer in Seoul
  14. Autumn in Paris 
  15. Winter in Tokyo
  16. Spring in London
  17. Dylan, I Love You ( I )
  18. Dear Dylan ( II )
  19. Pacarku Juniorku 
  20. Cinta Lelaki Biasa
  21. Perahu Kertas 
  22. Di bawah Lindungan Ka'bah
  23. Thalita
  24. Badminton Freak 
  25. The Bridesmaid Story
  26. A romantic story about Serena
  27. Taking Her Boss
  28. Love In Sunkist
  29. 1st Love Never Die
  30. Love Latte
  31. Beauty Honey
  32. Venus
  33. Forgotten eve 
  34. Husband 
  35. Rare Beast
  36. Toto Chan
  37. The Name of The Rose
  38. Taj Mahal Kisah cinta yang abadi
  39. Sang Penebus
  40. The White Castle
  41. Snow (Dibalik Keheningan Salju)
  42. My Name is Red
  43. The Devil's DNA
  44. Exclusive
  45. The Brethren

URL ADFLY, SILAHKAN KLIK SKIP AD dipojok kanan atas dan copas linknya di address bar lalu tekan enter!

Cara Downlonisasi mudah -> Klik Judul Novel dan download deh <-

Selamat Downlonisasi ria !! Diharapkan agar mampu meningkatkan stabilisasi ekonomi dan stabilisasi imajinasi ^^

˘⌣˘


Gift : Katanya Uang Tunai dan Accesories dari @KimiAccessories

Kekecewaan tak luput dariku ?
Menurutku Kimi ini kurang profesional !!
why ?
Coba .
Pemenang pertama : uang tunai & accesories
pemenang kedua : voucher kimi 100 ribu & accesories
pemenang ketiga : accessories .

U know what ?
Pemenang kedua dan ketiga seminggu setelahnya hadiah langsung dikirim ?
dan pemenang pertama ? setelah 6 bulan, tidak kunjung dikirim dan akhirnya aku bilang sebenernya mau ngasih nggak sih ?
akhirnya dikirim ? eh cuman 35 ribu + gelang 1 biji ?
Berasa enggak sesuai banget sama yang udah nagih .. #mempermalukandirisendiriaja
Tapi saya diamkan saja, entahlah mau komen gimana lagi ?
wong pegawainya yang telpon bilang kalau hadiah sudah dikirim aja ngomongnya jutex -__-
"Kalau tidak niat mengadakan kuis, mending tidak usah saaja"
Cukup :D