Wednesday, February 20, 2013

Bukan [ Sekedar ] Keberuntungan Biasa

Keberuntungan adalah Hadiah dari tuhan yang mampu mengalahkan segala hal yang ada didunia ini, itulah makna keberuntungan yang terlintas diotakku. Setiap langkahku untuk mencapai usia 19 tahun ini, dipenuhi hadiah-hadiah dari tuhan. Walaupun keberuntungan ini kadang membuatku galau. Hihi, Banyak yang  mengejudge ku, melihat cover bahkan belum mulai menapaki setiap lembaran hidupku.

Inilah Keberuntunganku disela-sela kegalauanku belajar siang malam. Aku, [Mantan] anak SMA jurusan IPA disebuah sekolah kecil di Kota bagian desa [?] Coba search SMA N 1 BAYAT. Demi cita-cita mamah yang pengen anaknya kuliah di "PLB" mamah rela ikutin aku ke Bimbel yang harganya lebih dari ambang normal "3Jeti" cin. Kalo kamu orang kaya, pasti 3jeti mah kecil, nah aku cuman anak PNS yang gajinya alhamdulilah mencukupi keluarga. Kembali, aku ikutin bimbel siang malam, tiap pulang sekolah jam 14.15 aku langsung cabut ke Bimbel yang jaraknya 20 Km, dasarnya aku tipe srudak-sruduk kalo naik motor endingnya 15 menit pun sampai. Padahal Bimbel itu mulainya jam 14.30, Sering bin sering banget aku selama setahun telat, badan capek otakpun ikut lunglai. Selama setahun Full belajar siang malam, tiap senin rabu jumat bimbel sampe sore, tiap minggu ikutan tes jam 7 malem dan u know lah ? mamah selalu setia mengantarkanku yang penakut ini. #Mom is the best. ~ Skip ~ . Ujian SNMPTN, berlangsung 1 jam mengerjakan kepala udah nyutnyutan nggak bisa diajaak ngerjain soal, intermezzo nya aku malah gambarin Kartu peserta aku, dibagian mata aku gambar bulu mata yang super jeddar pake pensil #bayangin. Bayangin kalo anak Ipa ngerjadi soal Ips yang nggak pernah dipelajarin, apalagi yang bagian ekonomi itu lho "Blas nggak mudeng, daku". Ajian kepercayaan feat ajian pengawuran pinter yang daku gunakan, sambil berdo'a "Ya,Allah semoga jawaban yang aku pilih betul" Hihi, selama 2 hari ujian ya begitu-begitu aja. Setelah sekian lama, akhirnya pengumuman, what ? ke warnet inet lemot, webnya gak bisa dibuka. Endingnya dirumah sambil dag dig dug Ser, terus si mamah inget kalo pakde itu kan punya fasilitas inet [baca:modem] hihi, terus mamah nelpon terus minta dibukain web pengumumannya, ekstra super jeddarrr nama "RATIH ADITYANINGRUM" mampang "LULUS" Aku diterima di "PLB Universitas Sebelas Maret Surakarta". Setelah tahu info itu, aku malah nggak bisa tidur "Sangking Bahagianya" :D 

Inilah Keberuntungan pertamaku untuk masuk ke Universitas Sebelas Maret, padahal aku di SMA yang nggak terlalu Go internasional itu rankingnya ditengah-tengah loh, kata mamah sih yang penting Percaya sama hadiah dari tuhan [Baca:Keberuntungan] dan usaha.

Dari coretan ini aku cuman pengen kamu, kamu yang lagi galau tentang SNMPTN mending percaya sama hadiah tuhan dan selalu usaha dalam belajar dan doa. Oke Oke  . Yang merasa enggak pinter jangan pernah patah semangat karena masih ada tuhan yang bakal ngasih kamu hadiah paling oke di hidup kamu kok. Tapi kamu juga jangan terlalu mendambakan Keberuntungan, Karena keberuntungan itu atas nama tuhan "Tergantung, tuhan mau ngasih hadiahnya nggak ? :p " #KeepSmileBeib. Tetap Usaha Tetap Berdoa dan Tetap Semangat, dan Terakhir tunggu hadiah dari tuhan. Hihi.

Ya Allah, Berikanlah Hadiah [Baca:keberuntungan] untuk setiap yang baca dan memberikan sedikit apresiasinya dengan menuliskan komentar. Disetiap tulisan ini, aku hanya mampu mengucap syukur padamu ya Allah yang telah memberikan Hadiah dan memberikan sosok Ibu yang mendampingiku.
 
 
 
 
 

2 comments:

Arga Litha said...

:) jadi inget jaman ujian masuk kuliah. Mama pengen banget aku masuk S1 Keperawatan, aku gak sukaa tp ya apa mau dikata, menyenangkan ortu. Dan karena aku gak suka, wl ikutan bimbel yg bayar sejuta, hihi, murah ya, tp tetap mahal bagi keluargaku...ya gak lulus soalnya aku kebanyakan pacaran abis les :D

Tapiii aku udah niat pengen kuliah D3 aja biar gak habis2in duit ortu. Alhamdulillah lancar ikut sipensimaru Kebidanan Sutomo, yg jaman itu gradenya tinggi dan hanya anak2 pintar yg bs masuk. Aku sih yaaa gt deh, biasa aja :p Masuk 10besar jaman SMA kayaknya gak pernah :D

Semester 1 IP cm 3, aku maluuu teman2ku di atas itu. Ya, dengan jadwal belajar yg kuatur sendiri, walau masih banyak agenda pacarannya, bisa merangkak bahkan meroket jadi IPK tertinggi :P
Kok bisa? Syok dong. Dari situ aku nyadar, Allah ngasih hadiah jg peringatan untukku :)

Kerjaku pindah2, soalnya aku termasuk mobile aktif dan bosenan. Makanya sekarang terdampar di Jogja dan sendirian. Dr sini, aku cari kegiatan. Jangan sampai nganggurku banyak, bisa2 melamun dan sedih inget rumah tapi gak bisa pulang. Iseng2 ikutan kuis dan hadiah itulah yg jadi sarana hiburan

Keberuntungan? Hemmm, aku sih ercaya gak percaya ada yg namanya keberuntungan. ang kutahu, semua berawal dari niat tulus dan usaha. Just it :)

awalmandiri said...

wah, selamat ya.. kerja keras dan doanya akhirnya membuahkan hasil yg sesuai harapan.. :)