Mata Pelajaran :
LifeSkill
Kelas :
TK
Pertemuan Ke : 1
Alokasi Waktu : 1x60 menit
Standart Kompetensi : 4. Mengetahui
Cara Memakai dan Melepas Sepatu
: 5. Mengetahui Cara Memakai Tas sendiri
6. Mengetahui Cara Mengurus diri yang benar
(Makan)
Kompetensi Dasar : 4.1 Menjelaskan Cara Memakai dan Melepas Sepatu
5.1 Menjelaskan Cara Memakai Tas Sendiri
6.1 Menjelaskan Cara Mengurus diri dengan
Benar
Indikator :
-
Memakai dan Melepas Sepatu
-
Memakai Tas sendiri
-
Mengurus diri yang benar (Makan)

I. Tujuan Pembelajaran :
Setelah mengadakan pengajaran dan memberikan gambaran siswa dapat
Ø Mempunyai persepsi tentang cara memakai dan melepas
sepatu, mamakai tas, dan mengurus diri yang benar (makan).
Ø Dapat mengetahui Cara Memakai memakai dan melepas sepatu, mamakai tas, dan
mengurus diri yang benar (makan).
Ø Dapat Mempraktekan Cara Memakai memakai dan melepas sepatu, mamakai tas,
dan mengurus diri yang benar (makan).
II. Materi Ajar :
Bagian-Bagian dari Sepatu,tas, sendok,piring.
II. Metode
Pembelajaran
1. Memberikan objek
2.Mengajarkan bagian-bagian
3.Tanya jawab
IV. Langkah-langkah :
A. Kegiatan Awal ± 20 Menit
- Menyiapkan
model / gambar / bahan yang berhubungan dengan meteri
-menunjukan bagian-bagian yang
berhubungan dengan bahan pengajaran
B. Kegiatan Inti ± 35 Menit
- Mengamati
model / bahan
- Berdiskusi Cara Pemakaian
- Menjelaskan bagian-bagian
bahan
- Tanya jawab tentang model pemakaian
C. Kegiatan Akhir ± 35 Menit
- Perbaikan dari cara pemakaian sepatu, melepaskan sepatu, memakai
tas, mengurus diri sendiri.
- Memberikan tugas dirumah ( PR
)
V. Sumber / Alat /
Media :
1. Sumber Belajar
- Tas, Sepatu, Sendok Piring
VI. Penilaian
1.
Performance
Penilaian :
|
Nilai akhir ( NA ) : Skor
penilaian
Skor maksimum
Mahardika N
Ratih A
Setyo NurrachmaSilpina S A